Tersenyumlah, Jalani Hari Dengan Penuh Rasa Syukur

Tersenyum

Disadur dari laman health.kompas.com, psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo mengatakan, saat tersenyum, bagian otak yang mengatur emosi bahagia diaktifkan. 

Dengan senyum, hormon pemicu stres berkurang, sementara hormon pembangkit mood meningkat. Senyuman juga menstimulasi otak yang bisa membuat pikiran lebih positif. 

Bahkan, dengan tersenyum, seseorang bisa menurunkan tekanan darahnya. 

Penelitian di Inggris juga menunjukkan, sekali senyuman bisa menimbulkan efek stimulasi di otak setara dengan efek yang didapatkan dari makan 2.000 batang cokelat. 

Senyum merupakan cara paling ringan yang bisa dilakukan seseorang untuk mendapatkan banyak manfaat positif. Pasalnya, kata Vera, seseorang hanya butuh menggunakan 17 otot di wajah untuk tersenyum. Bandingkan saja dengan mengerenyitkan dahi. Seseorang butuh lebih dari 40 otot di wajah saat mengerenyitkan dahi.

Jika tidak percaya, kamu bisa langsung coba. Tesenyumlah sekarang, dan rasakan perbedaannya pada suasana hati kamu.

Benefit Premium Member

Mendapat lebih dari 10 sumber pendapatan sekaligus & seluruh produk; Memiliki bisnis online praktis selamanya; Produk, media penjualan, & panduan, telah disediakan; dll

SELENGKAPNYA >>>

Bersyukur

Disadur dari laman republika.co.id, Dr. Robert A. Emmons dari University of California, bersama Dr. Michael E. McCullough dari University of Miami melakukan sebuah penelitian terhadap beberpa orang yang dibagi dalam 3 grup.

Grup pertama diminta mencatat peristiwa apapun yang menarik untuk mereka catat. Grup kedua diminta fokus mencatat kejaidan negatif. Dan grup ketiga diminta untuk menuliskan hanya hal-hal yang mereka sukuri secara reguler.

Hasilnya, grup ketiga menunjukan kebahagiaan yang lebih dibanding grup lainnya. Kebahagiaan ini dilihat dari energi yang berlebih, optmisme dan determinasi.

Sementara grup yang diminta untuk menuliskan peristiwa negatif menunjukan emosi yang tidak stabil. Mereka cenderung mudah stres dan depresi.

Melihat hasil tersebut, psikolog berpendapat bersyukur bisa mendorong seseorang menjadi manusia yang lebih baik,menumbuhkan ketenangan jiwa, juga bisa meningkatkan sikap kita dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Itulah, mengapa dalam ajaran Islam, bahkan mungkin dalam semua agama, bersyukur menjadi salah satu hal yang harus dilakukan.

Kamu sendiri bisa melatih diri untuk menjadi orang bersyukur dengan cara menuliskan setiap hari sebelum tidur, hal-hal baik & positif yang kamu peroleh, ataupun melihat sesuatu hanya dari sisi baik & positifnya.

So, tetaplah sambut & jalani setiap hari dengan senyuman & penuh rasa syukur. Insya Allah hal-hal baik & positif akan selalu di sekelilingmu. Semoga bermanfaat.

Berbagai Produk Solutif

Dapatkan produk-produk khusus untuk membantu memberi solusi permasalahan : bisnis & jualan online, kesulitan hidup, kehidupan rumah tangga, keuangan, dll.

SELENGKAPNYA >>>



Temukan Kami di Facebook

© 2018-2021 Nibisnisku.com