nibisnisku.com

Bisnis Poster Hiasan Dinding Sebagai Sumber Dana Karang Taruna

Buat para pemuda karang taruna, mungkin masih banyak yang belum tahu jika bisnis poster hiasan dinding ini bisa dimanfaatkan sebagai sumber dana, baik untuk kegiatan organisasi maupun untuk dinikmati masing-masing anggota.

Berikut ini beberapa contoh poster hiasan dinding dimaksud :

Ini sangat memungkinkan karena sekarang sudah jamannya online sehingga bisnis ini bisa dilakukan secara online juga. Sehingga di satu sisi, produk bisa ditawarkan secara bersama-sama, dimana hasilnya bisa digunakan untuk kepentingan organisasi; di sisi lain bisa juga ditawarkan secara perorangan sehingga yang bersangkutan bisa mendapat komisi atas transaksi yang terjadi.

Penjualan bersama bisa dilakukan melalui marketplace seperti Bukalapak, Lazada, Shopee, Tokopedia, atau yang lainnya. Sementara penjualan perorangan bisa dilakukan melalui media sosial masing-masing ataupun secara konvensional menjualnya di tempat-tempat keramaian.

Prospek

Prospek bisnis ini sangat baik, salah satunya bisa dilihat dari data penelsuran kata kunci Google yang menunjukkan para peminat produk ini tergolong sangat tinggi.

Selain itu, jika kita amati baik di lingkungan tempat tinggal ataupun di media sosial, masih jarang sekali kita temukan teman-teman yang menawarkan produk jenis ini. Artinya, saingan usaha produk jenis ini masih sangat kecil.

Potensi pendapatan

Keuntungan yang bisa didapat dari bisnis ini lumayan besar juga, bisa 100% dari biaya produksi, bahkan bisa lebih.

Modal

Modal yang diperlukan tidak besar, dikisaran Rp 1 juta. Bagi karang taruna, modal ini bisa disediakan melalui iuran para anggota ataupun mencari donasi dari masyarakat yang mampu. Pasti tidak akan sulit jika untuk kegiatan produktif.

Ilustrasi

Jika ada 20 orang anggota dimana masing-masing melakukan promosi tiap hari di medsosnya & upaya-upaya pemasaran lainnya, dan menghasilkan transaksi rata-rata 100 buah poster per orang per bulan, berarti sebulan ada 2.000 poster yang terjual. Jika keuntungan organisasi Rp 5.000 per poster, berari sebulan bisa mendapat dana Rp 10 juta, lumayan bukan ?

Itu bukan sesuatu yang tidak mungkin, yang penting kemauan para pengurus untuk mengedukasi para anggota bagaimana cara memasarkannya, trutama pemasaran online.

Mereka bisa disertakan dalam berbagai pelatihan pemasaran online dan dibiayai dari hasil penjualan produk tersebut yang diperoleh di tahap-tahap awal sehingga kemampuan pemasaran online mereka selanjutnya semakin berkembang.

Ini bisa menjadi bekal keterampilan mereka juga yang bisa mereka gunakan untuk melakukan pemasaran online produk masing-masing. Sehingga mereka bisa juga mendapat penghasilan yang cukup dengan memanfaatkan media online.

Tidak ada resiko apapun

Intinya, jangan ragu, lakukan saja terlebih dahulu. Cari solusi-solusi untuk pengembangannya, baik dari sisi produk maupun dari sisi kemampuan anggota. Jangan berpikir kendalanya padahal melakukannya saja belum. Tokh tidak ada resiko buruk apapun, bukan ?

Kalau belum apa-apa sudah mikir susah, kendala, ribet, malas, ya pada akhirnya karang taruna akan tetap seperti kebanyakan yang ada saat ini. Bisanya cuma cari sumbangan, tidak produktif, tidak kreatif, tidak ada manfaat signifikan apapun bagi para anggotanya.

Tidak perlu marah atau tersinggung, fakta kebanyakan karang taruna sekarang ini memang seperti itu, tidak ada gunanya bagi masyarakat, kecuali baksos sekali-kali. 

Padahal seharusnya karang taruna yang notabene berisi anak-anak muda, harusnya menjadi motor penggerak pemberdayaan anak-anak muda yang memberi kontribusi positif signifikan bagi masyarakat.

So, bagi karang taruna yang punya kemauan, positif, & optimis, mari memanfaatkan kesempatan bisnis ini. Pelajari selengkapnya pada tulisan ini, Usaha Modal Kecil Poster Hiasan Dinding. Klik teks tersebut untuk membukanya.

Demikian ulasan tentang bisnis poster hiasan dinding sebagai sumber dana karang taruna. Semoga bermanfaat.

© 2018-2020 Nibisnisku.com