Bisnis Masa Depan : Teleportasi Materi, Akankah Segera Menjadi Kenyataan ?

Entahlah, dari kebiasaan belanja online, kok tiba-tiba saya jadi berandai-andai, “Andai produk yang saya order bisa keterima saat itu juga tanpa harus nunggu waktu kirim, pasti enak sekali”.

Betapa tidak.

Coba kamu bayangin. Kamu ada di Papua, siang-siang pengen makan gurame bakar lengkap pakai sambal terasi dan lalap. Tinggal order online di resto Sunda, bayar, tunggu beberapa menit, gurame bakar lengkap hangat siap santap sudah ada di hadapanmu.

Atau para WNI yang ada di luar negeri. Mereka malam-malam ingin makan sate kambing atau rendang Padang. Mereka tinggal order online, bayar, tunggu setengah atau 1 jam, hidangan sudah siap di meja. Tiap makan mereka bisa menyantap hidangan seperti layaknya tinggal di Indonesia.



Atau yang lebih besar lagi.

Perusaahaan-perusaahaan yang mau export atau import produk gak perlu repot pakai kapal, mengarungi lautan beberapa hari bahkan bulan. Cukup pakai sistem kirim jarak jauh, alias teleportasi ini.

Saya tidak berpikir tentang bagaimana orang berpindah dari satu tempat ke tempat lain dalam sekejap mata yang mungkin akan relatif lebih rumit. Saya hanya membayangkan bagaimana memindahkan barang dalam sekejap mata.

Nah, dari sinilah saya coba telusuri menggunakan om Google, dan saya menemukan catatan dari wikipedia berikut ini :

Teleportasi adalah pengalihan materi dari satu titik ke titik lain tanpa melewati jarak antara kedua titik. Proses ini kurang lebih instan, mirip dengan konsep apport, kata yang sebelumnya digunakan dalam konteks spiritualisme. Teleportasi digunakan secara luas dalam karya fiksi ilmiah dan fantasi. Sekarang teleportasi hanya bisa memindahkan benda yang berskala nanometer seperti atom hidrogen. Namun pada 2033 kemungkinan manusia sudah bisa menteleportasikan atom kuprum/tembaga.

Nah, ternyata sudah bisa, meski baru sebatas atom hidrogen, dan ada kemungkinan untuk atom tembaga.



Artinya, harapan sistem teleportasi ini nampaknya benar-benar ada. ini tentu akan menjadi bisnis luar biasa besar di masa depan.

Terlebih jika kita coba baca kisah Nabi Sulaiman.

Kamu yang muslim tentu tidak asing lagi dengan kisah ini, bukan ? Kisah tentang bagaimana Nabi Sulaiman meminta kelompok pandai dari kalangan jin dan manusia untuk memindahkan singgasana ratu Bilqis. Ini tertuang dalam Al Qur’an Surat An Naml ayat 39-40.

Ketika nabi Sulaiman bertanya siapa yang sanggup, jin Ifrit sanggupnya setengah hari, dan ada orang pandai lainnya yang bisa memindahkannya hanya dalam sekejap mata.

Dan ternyata benar, singgasana ratu Bilqis sudah ada di hadapan nabi Sulaiman. Dan ini dilakukan oleh golongan manusia, bukan jin.

Boleh jadi, kita akan berpikir ini sebagai sesuatu yang sifatnya metafisik. Itu karena ilmunya belum kita miliki. Tidak jauh bedanya dengan telepon atau HP.



Orang-orang yang hidup ratusan tahun silam mungkin akan mengira bahwa percakapan jarak jauh sambil bisa saling melihat melalui video call itu adalah ilmu metafisik. 

Namun faktanya sekarang, kamu bisa ngobrol santai dengan orang pada jarak ratusan bahkan puluhan ribu kilometer, bukan ? Dan itu bukan ilmu metafisik, melainkan benar-benar nyata, bisa dipelajari.

Dan kamu bisa bayangkan, ketika teknologi teleportasi bisa menjadi nyata, tentu ini akan menjadi bisnis yang sangat besar karena semua orang akan memerlukan layanan ini.

Gimana, mau ikutan mikirin caranya ?



Berbagai Produk Solutif

Dapatkan produk-produk khusus untuk membantu memberi solusi permasalahan : bisnis & jualan online, kesulitan hidup, kehidupan rumah tangga, keuangan, dll.

SELENGKAPNYA >>>

Masih Hangat

TEMUKAN KAMI DI FACEBOOK

© Nibisnisku.com