Beberapa Stigma Kurang Baik Tentang Bisnis MLM di Tengah Masyarakat

kesalahan-mlm

Tidak dapat dipungkiri, stigma kurang baik tentang bisnis MLM masih melekat kuat di tengah-tengah sebagian masyarakat kita. Akibatnya, bisnis ini cukup sulit untuk bisa diterima masyarakat luas dan imbasnya tentu akan terasa bagi para pelaku bisnis ini.

Oleh karena itu, jika saat ini Anda sedang atau akan menekuni bisnis MLM, sebaiknya Andapun sama-sama mengedukasi masyarakat untuk memiliki pemahaman yang benar tentang bisnis MLM agar stigma negatif tersebut bisa diminimalisasi sehingga bisnis MLM bisa dipandang sama sebagaimana halnya bisnis-bisnis lainnya.

Ketika stigma kurang baik ini tidak lagi mendominasi, tentu bisnis MLM akan lebih mudah diterima dan dilakukan oleh lebih banyak orang lagi.

Berikut ini beberapa diantara stigma negatif yang melekat dalam sebagian besar pikiran masayarakat tentang bisnis MLM :

 

Stigma #1 : Bisnis MLM Adalah Skema Piramida yang Merugikan

Stigma ini muncul tidak lepas dari sejarah awal mula munculnya sistem bisnis MLM yang menggunakan skema Ponzi dimana banyak orang yang merasa dirugikan hingga masalahnya harus diselesaikan di pengadilan.

 

Stigma #2 : Bisnis MLM Adalah Bisnis Jualan Mimpi-mimpi

Tidak bisa dipersalahkan apabila banyak masyarakat yang memiliki pemikiran seperti ini. Ini adalah akibat dari sebagian member MLM yang berlebihan dalam menyampaikan potensi hasil yang bisa didapat dari bisnis MLM. Di tengah-tengah masyarakat kita yang malas baca, akhirnya, semua jenis MLM terkena imbasnya dan digeneralisasikan semuanya sama.



Stigma #3 : Keuntungan Dalam Bisnis MLM Hanyalah Iming-Iming.

Tidak sedikit pula masyarakat yang beranggapan bahwa penghasilan yang bisa didapat dalam bisnis MLM hanyalah sekedar iming-iming karena sebenarnya hasil itu tidak mungkin akan tercapai.

 

Stigma #4 : Bisnis MLM Adalah Bisnis Mencari-cari Orang.

Stigma ini melekat hampir di seluruh kalangan masyarakat, bahkan termasuk di sebagian para pebisnis MLM itu sendiri, seolah-olah hanya bisnis MLM lah yang harus mencari-cari orang. 

 

Stigma #5 : Hanya Orang yang Lebih Dulu Bergabung yang Akan Sukses

Stigma inpun muncul dalam pikiran hampir seluruh masyarakat. Mereka menilai, bahwa hanya orang-orang yang lebih dulu gabunglah yang bisa meraih sukses dalam bisnis ini. Sementara bagi yang masuk belakangan, peluang berhasil sama sekali tidak ada.

 

Stigma #6 : Bisnis MLM Tidak Akan Bertahan Lama

Banyak orang yang berhitung menggunakan sistem duplikasi sehingga menemukan bahwa suatu ketika bisnis MLM akan berhenti karena sudah tidak akan ada lagi orang yang bisa diajak menjadi member. 

 

Stigma #7 : Sulit Untuk Bisa Sukses Dalam Bisnis MLM

Banyak orang yang berpikir bahwa akan sangat sulit untuk bisa sukses dalam bisnis MLM. Namun di sisi lain merekapun tidak tahu, dalam bisnis apa sukses akan lebih mudah diraih.

 

Stigma #8 : Bisnis MLM Mengeksploitasi Orang

Proses rekrutmen dan mendorong para member untuk aktif dalam bisnis MLM banyak yang menganggapnya sebagai eksploitasi orang untuk kepentingan member yang lebih dulu masuk. 

 

Stigma #9 : MLM Adalah Kultus

Banyak member MLM yang sangat fanatik dengan produk dan bisnis MLM yang mereka lakukan, sehingga menimbulkan kesan di masyarakat bahwa MLM adalah bisnis yang mengkultuskan. 

Berbagai Produk Solutif

Dapatkan produk-produk khusus untuk membantu memberi solusi permasalahan : bisnis & jualan online, kesulitan hidup, kehidupan rumah tangga, keuangan, dll.

SELENGKAPNYA >>>

Stigma #10 : MLM adalah Money Game

Masih sangat banyak masyarakat yang tidak bisa membedakan mana bisnis MLM yang baik dan menjalankan sistem bisnisnya dengan benar, dan mana money game yang menjadikan MLM hanya sebagai kedok. 

 

Stigma #11 : Bisnis MLM Semuanya Haram

Banyak masyarakat yang meragukan kehalalan bisnis MLM dan beranggapan bahwa semua bisnis MLM adalah haram. 

 

Itulah, setidaknya ada 11 stigma yang kurang pas tentang bisnis MLM yang masih melekat dibenak banyak masyarakat kita. Tugas Andalah sebagai pelaku bisnis MLM untuk mengedukasi mereka agar stigma-stigma tersebut bisa diminimalisasi sehingga tidak lagi mendominasi pikiran mereka.

Ketika Anda peduli akan hal ini, berarti Anda bisa menularkan kepedulian tersebut kepada para mitra jaringan Anda sehingga akan lebih banyak lagi masyarakat yang teredukasi. Sebaliknya, ketika Anda masa bodoh dan oportunis, stigma seperti ini akan sulit untuk bisa ditekan, dan Anda sendiri tentu akan turut merasakan dampaknya.

Oleh karena itu, milikilah pengetahuan mengenai hal-hal di atas agar Anda bisa melakukan edukasi sebagaimana yang diperlukan.

Dan khusus bagi agan sista yang sudah paham tentang bisnis MLM & mencari bisnis MLM yang layak diperjuangkan, bisa pertimbangkan bisnis Milagros.

Info lengkapnya bisa disimak pada artikel lain yang berjudul “Manfaat Milagros Bagi Kesehatan & Peluang Bisnisnya”KLIK DISINI untuk membukanya.

Demikian artikel tentang Beberapa Stigma Kurang Baik Tentang Bisnis MLM di Tengah Masyarakat yang perlu ditindalanjuti agar tidak terus mendominasi. Semoga membantu.

Hidup Sehat Alami Bersama Milagros

Milagros, air alkali alami untuk membantu mempercepat proses penyembuhan, serta menjaga & memlihara kesehatan. Produksi PT Milagros Putra Mandiri, Sukabumi.

SELENGKAPNYA >>>



Temukan Kami di Facebook

© 2018-2021 Nibisnisku.com