Takaful Keluarga adalah pelopor perusahaan asuransi jiwa syariah di Indonesia.

Mulai beroperasi sejak tahun 1994, Takaful Keluarga mengembangkan berbagai produk untuk memenuhi kebutuhan berasuransi sesuai syariah meliputi perlindungan jiwa, perlindungan kesehatan, perencanaan pendidikan anak, perencanaan hari tua, serta menjadi rekan terbaik dalam perencanaan investasi.

Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, Takaful Keluarga menjadi pilihan terpercaya dalam menyediakan solusi perlindungan jiwa dan perencanaan investasi sesuai syariah bagi masyarakat Indonesia.

Kami menghadirkan solusi perencanaan keuangan syariah untuk individu melalui berbagai produk proteksi dan investasi yang diantaranya berupa perencanaan dana pendidikan & ibadah haji ke tanah suci.

Kebahagiaan orangtua adalah ketika dapat mengantarkan buah hatinya meraih kesuksesan melalui perencanaan pendidikan yang baik. Biaya pendidikan yang semakin tinggi perlu diantisipasi dengan perencanaan keuangan yang baik supaya hak sang buah hati menikmati pendidikan berkualitas terjamin dan terpenuhi.

Takaful Dana Pendidikan merupakan produk asuransi jiwa syariah yang dikaitkan dengan program tabungan dan dirancang khusus untuk membantu setiap orangtua dalam merencanakan dana pendidikan buah hatinya. Pola penarikan dana disesuaikan dengan kebutuhan biaya untuk setiap jenjang pendidikan mulai dari Taman Kanak-kanak hingga Perguruan Tinggi.

Takaful Dana Pendidikan menghadirkan proteksi finansial bagi keberlangsungan pendidikan sang buah hati hingga Perguruan Tinggi bahkan bilamana orangtua tertimpa musibah meninggal dunia atau cacat tetap total dalam masa perjanjian.

MANFAAT

DANA TAHAPAN PENDIDIKAN

Dana tahapan pendidikan akan dibayarkan sesuai dengan kebutuhan untuk setiap jenjang pendidikan sejak Taman Kanak-kanak hingga lulus Perguruan Tinggi.

MANFAAT MENINGGAL DUNIA

100% Manfaat Takaful Dasar, Dana Tahapan Pendidikan, serta Beasiswa Perguruan Tinggi akan dibayarkan jika Peserta (orangtua) meninggal dunia karena kecelakaan.

MANFAAT CACAT TETAP TOTAL

50% Manfaat Takaful Dasar, Dana Tahapan Pendidikan, serta Beasiswa Perguruan Tinggi akan dibayarkan jika Peserta (orangtua) mengalami cacat tetap total karena kecelakaan.SANTUNAN ATAS WAFATNYA ANAK

10% Uang Pertanggungan dan Dana Tabungan Pendidikan yang terbentuk akan dibayarkan jika penerima hibah (anak) meninggal dunia selama polis aktif.

Perjalanan ke Baitullah adalah cita-cita setiap insan beriman. Besarnya biaya yang diperlukan untuk haji maupun umrah menuntut tidak hanya persiapan spiritual, tetapi juga perencanaan finansial yang matang.

Takafulink Salam Ziarah Baitullah merupakan merupakan produk asuransi jiwa syariah yang dikaitkan dengan investasi (unit link) dan dirancang khusus untuk mempersiapkan biaya perjalanan ibadah ke tanah suci.

MANFAAT

MANFAAT MENINGGAL DUNIA

100% Manfaat Takaful Dasar dan Nilai Dana Investasi yang terbentuk akan dibayarkan jika Peserta meninggal dunia dalam masa berlakunya Polis.

MANFAAT KECELAKAAN DIRI

100% Manfaat Takaful Dasar dan Nilai Dana Investasi yang terbentuk akan dibayarkan jika Peserta meninggal dunia karena kecelakaan.

SANTUNAN BIAYA KESEHATAN

Santunan biaya kesehatan akan dibayarkan senilai dengan plan yang dipilih jika Peserta menerima tindakan rawat inap di klinik atau rumah sakit.

MANFAAT INVESTASI

Nilai Dana Investasi yang terbentuk akan dibayarkan jika Peserta hidup hingga masa berlaku polis berakhir.

Informasi lengkap menjadi Nasabah ataupun produk asuransi lain yang tersedia yang cocok bagi Anda, bisa langsung chat via WA, klik tombol chat di bawah :

Informasi Umum

Berikut ini beberapa informasi umum terkait PT Asuransi Takaful Keluarga

Takaful Keluarga adalah pelopor perusahaan asuransi jiwa syariah di Indonesia. Mulai beroperasi sejak tahun 1994, Takaful Keluarga mengembangkan berbagai produk untuk memenuhi kebutuhan berasuransi sesuai syariah meliputi perlindungan jiwa, perlindungan kesehatan, perencanaan pendidikan anak, perencanaan hari tua, serta menjadi rekan terbaik dalam perencanaan investasi.

Dalam rangka meningkatkan kualitas operasional dan pelayanan, Takaful Keluarga telah memperoleh sertifikasi ISO 9001:2008 dari Det Norske Veritas (DNV), Norwegia, pada November 2009 sebagai standar internasional mutakhir untuk sistem manajemen mutu. Takaful Keluarga terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta memiliki tenaga pemasaran yang terlisensi oleh asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dan Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI). Kinerja positif Takaful Keluarga dari tahun ke tahun dibuktikan dengan diraihnya penghargaan-penghargaan prestisius yang diberikan oleh berbagai institusi.

Takaful Keluarga berkomitmen untuk terus memperkuat dan memperluas jaringan layanan di seluruh Indonesia. Peningkatan dan pembaharuan sistem teknologi informasi terus diupayakan demi memberikan pelayanan prima kepada peserta. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, Takaful Keluarga menjadi pilihan terpercaya dalam menyediakan solusi perlindungan jiwa dan perencanaan investasi sesuai syariah bagi masyarakat Indonesia.

 

24 Februari 1994
PT Syarikat Takaful Indonesia didirikan oleh Tim Pembentukan Asuransi Takaful Indonesia (TEPATI) sebagai perusahaan perintis pengembangan asuransi syariah di Indonesia. Tim TEPATI terdiri atas Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) bersama Bank Muamalat Indonesia Tbk., PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri, Departemen Keuangan RI, beberapa pengusaha Muslim Indonesia, serta Syarikat Takaful Malaysia Bhd. (STMB).
5 Mei 1994
PT Syarikat Takaful Indonesia mendirikan PT Asuransi Takaful Keluarga sebagai perusahaan asuransi jiwa syariah pertama di Indonesia dan diresmikan oleh Menteri Keuangan RI saat itu, Dr. Mar’ie Muhammad, dan mulai beroperasi sejak 25 Agustus 1994.
2 Juni 1995
PT Asuransi Takaful Umum (Takaful Umum) didirikan sebagai anak perusahaan PT Asuransi Takaful Keluarga yang diresmikan oleh Prof. Dr. BJ Habibie, selaku ketua sekaligus pendiri ICMI.

Visi

Menjadi perusahaan asuransi jiwa syariah yang terdepan dalam pelayanan, operasional dan pertumbuhan bisnis syariah di Indonesia dengan profesional, amanah, dan bermanfaa bagi masyarakat.

Misi

  • Menyelenggarakan bisnis asuransi syariah secara profesional dengan memiliki keunggulan dalam standar operasional dan layanan.
  • Menciptakan sumber daya manusia yang handal melalui program pengembangan sumber daya manusia yang berkelanjutan.
  • Mendayagunakan teknologi yang terintegrasi dengan berorientasi pada pelayanan dan kecepatan, kemudahan serta informatif.

Organisasi Perusahaan

  • Dewan Komisaris
  • Dewan Pengawas Syariah
  • Dewan Direksi

2018

  • Peringkat II Digital Brand Asuransi Jiwa Syariah
    7th Infobank Digital Brand Awards 2018

2017

  • Predikat “Bintang Lima” atas Kinerja Unit Link Jenis Saham Tahun 2012-2016
    2nd Infobank Unit Link Award 2017
  • Best Financial Performance Life Insurance Company Asset Between Rp 400 Billion – Rp 1.5 Trillion
    Warta Ekonomi Indonesia Insurance Consumer Choice Award 2017
  • Best Sharia Life Insurance 2017
    Media Asuransi Insurance Award 2017
  • Predikat “Sangat Bagus” atas Kinerja Keuangan Tahun 2016
    6th Infobank Sharia Awards 2017

2016

  • Best Life Insurance 2016 Ekuitas Rp 150 – 350 Miliar
    Media Asuransi Insurance Award 2016
  • Top Life Insurance 2016 on Asset Rp 1-3 Triliun
    Business News Top Insurance 2016
  • Unit Link Berpredikat “Sangat Bagus” atas Kinerja Unit Link Jenis Saham Tahun 2015
    1st Infobank Unit Link Award 2016
  • Unit Link Berpredikat “Sangat Bagus” atas Kinerja Unit Link Jenis Saham Tahun 2013-2015
    1st Infobank Unit Link Award 2016
  • Unit Link Berpredikat “Sangat Bagus” atas Kinerja Unit Link Jenis Saham Tahun 2011-2015
    1st Infobank Unit Link Award 2016

2015

  • Best II Life Insurance for All Insurance
    4th Economic Review Indonesia Insurance Award 2015
  • Best II Life Insurance
    4th Economic Review Indonesia Insurance Award 2015

Apa prinsip dasar asuransi syariah?

“Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar.” (QS. An-Nisa’ [4]: 9)

“Dan tolong menolonglah kamu dalam kebaikan dan takwa, dan jangan tolong- menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran…” (QS. Al-Maidah [5]: 2)

Allah SWT berkehendak setiap manusia berpikir visioner serta menyempurnakan ikhtiar untuk mempersiapkan hari esok. Asuransi merupakan wujud ikhtiar manusia sebagai upaya preventif dalam rangka mengantisipasi risiko keuangan atas kemungkinan musibah di masa mendatang.

Konsep tolong menolong mendasari prinsip kerja Takaful Keluarga. Perusahaan menyediakan wadah bagi peserta untuk saling melindungi dan bersama-sama menanggung risiko keuangan bilamana musibah menimpa. Bermula dari konsep tersebut, Takaful Keluarga berupaya menghadirkan solusi pengelolaan keuangan dan usaha meminimalisir risiko sesuai dengan prinsip-prinsip syariah yang bebas dari unsur gharar (ketidakjelasan), maisir (perjudian), riba (sistem bunga), dan zhulm (ketidakadilan).

Bagaimana mekanisme pengelolaan risiko asuransi syariah?

Takaful Keluarga menerapkan pengelolaan risiko berdasarkan prinsip sharing of risk di antara peserta. Prinsip sharing of risk terwujud melalui penghimpunan dana tabarru’ dari seluruh peserta yang ditujukan dan dimanfaatkan sebagai dana tolong-menolong jika terjadi musibah di antara peserta. Takaful Keluarga percaya bahwa sharing of risk mampu memupuk solidaritas, menciptakan hubungan saling melindungi, serta menjalin tali persaudaraan di antara peserta.

Bagaimana sistem pengelolaan dana di Takaful Keluarga?

Takaful Keluarga menerapkan pemisahan entitas dana kelolaan menjadi tiga akun yakni dana tabarru’, dana investasi peserta, serta dana perusahaan. Pembayaran klaim dialokasikan dari pos dana tabarru’ yang sejak awal diniatkan untuk kepentingan tolong-menolong di antara peserta jika terjadi musibah. Dalam kondisi pos dana tabarru’ mengalami defisit, menjadi kewajiban bagi perusahaan untuk menalanginya menggunakan dana perusahaan. Sementara pos dana peserta selamanya menjadi hak peserta yang menjadi tanggung jawab Takaful Keluarga untuk mengelolanya melalui instrumen investasi yang disepakati bersama.

Apa saja akad yang dijalankan Takaful Keluarga?

Takaful Keluarga menggunakan akad tabarru’ dan akad tijari guna menjaga keabsahan transaksi sesuai kaidah syariah. Melalui akad tabarru’, peser ta menghibahkan sejumlah dana untuk dikelola perusahaan sebagai dana tolong-menolong jika terjadi musibah di antara peserta (non-profit oriented). Sementara akad tijari menjadi landasan atas transaksi pengelolaan dana investasi peserta oleh perusahaan agar dapat memberikan hasil yang optimal bagi peserta (profit oriented).

Bolehkah Takaful Keluarga menginvestasikan dana investasi milik customer?

Takaful Keluarga mengelola dana investasi peserta berdasarkan akad tijari yang bebas dari unsur gharar (ketidakjelasan), maisir (perjudian), riba (sistem bunga), dan zhulm (ketidakadilan). Dana peserta diinvestasikan pada berbagai instrumen investasi berbasis syariah meliputi tetapi tidak terbatas pada reksadana syariah, saham syariah, serta obligasi syariah (sukuk) sehingga dapat menggerakkan perekonomian demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat luas.

Bolehkah non muslim menjadi peserta asuransi Takaful Keluarga?

Tidak ada batasan bagi non muslim untuk menjadi peserta Takaful. Bahkan tidak sedikit nasabah non muslim yang telah bergabung dengan asuransi Takaful Keluarga saat ini.

Video Galerry

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on email
Email

Copyright © 2018-2019 nibisnisku.com
Penyedia Fasilitas Bisnis Online Praktis – Powered by WordPress